Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambar Model Jendela Rumah Minimalis dan Ukurannya

Model jendela rumah minimalis memang banyak dan bervariasi. Dari model yang klasik, modern, hingga yang menggunakan teralis. Bentuk dan ukuran jendela rumah minimalis pun selalu mengalami perubahan seiring dengan perkembangan properti dan model bangunan rumah minimalis secara keseluruhan. Anda yang ingin membeli rumah minimalis atau membangun rumah minimalis baru hendaknya memikirkan model jendela mana yang akan mampu memberikan tambahan unsur kecantikan di dalam rumah dan dapat cantik dilihat dari luar. Di samping itu, Anda juga harus mempertimbangkan ukuran jendela agar tidak terlalu besar, proporsional tetapi tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Dalam hal ini, kami akan membahas secara detail model dan bentuk jendela rumah minimalis supaya lebih bisa memberikan kepuasan saat Anda membangun rumah. Simak.

Ini dia gambar bentuk dan model jendela rumah minimalis dan ukurannya yang tepat

Bentuk jendela rumah minimalis

Bentuk jendela rumah minimalis

Bentuk jendela rumah minimalis sangat banyak jumlahnya. Mulai dari bentuk yang kotak persegi panjang dengan sudut yang tegas hingga bentuk jendela menyerupai istana yang bagian atasnya membulat. Namun, ada juga bentuk jendela yang sederhana hanya berupa kaca lebar dengan bukaan yang maksimal. Kemudian ada juga bentuk jendela yang mini tetapi tetap bisa mengalirkan udara ke dalam rumah. Apa pun bentuk jendela rumah minimalis yang Anda pilih, hendaknya bentuk ini satu konsep dengan konsep besar dalam rumah minimalis Anda. Rumah dengan konsep modern dan minimalis misalnya, cocok dengan desain jendela yang sederhana dan tidak banyak pernik. Yang terpenting adalah fungsinya sebagai jendela dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Model jendela untuk rumah minimalis

Model jendela untuk rumah minimalis

Model jendela rumah minimalis juga ada banyak sekali. Jendela ada yang bisa dibuka secara lebar dengan 2 bukaan sekaligus. Namun, ada pula yang hanya bisa digunakan untuk mengintip disesuaikan dengan desain gordennya. Ada juga model jendela dengan bukaan menyerupai pintu. Model-model jendela ini berbeda antara ruangan satu dengan ruangan lainnya. Misalnya, pemilihan jendela kamar tidur dengan ruang makan dan dapur akan berbeda. Di kamar tidur, jendela biasanya sangat besar sehingga bisa membuat sinar matahari yang masuk ke dalam dapat leluasa.

Ukuran jendela rumah minimalis dan fungsional

Ukuran jendela rumah minimalis dan fungsional

Ukuran jendela rumah minimalis hendaknya ditentukan berdasarkan fungsi dari jendela tersebut. Misalnya, Anda meletakkan jendela di ruang keluarga yang fungsinya untuk melihat halaman samping rumah yang hijau, maka ukurannya pun harus bisa membingkai taman yang ada di luar itu sehingga saat dilihat dari dalam rumah tampak cantik. Fungsi dari jendela juga berhubungan dengan sirkulasi. Semakin rentan ruangan tersebut dengan pengap dan jamur, maka semakin baik jendela didesain dengan sirkulasi yang maksimal.


Itulah model jendela rumah minimalis, bentuk, dan ukurannya yang bisa Anda sesuaikan guna membuat sebuah rumah idaman.