Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dapur dan Interior Ruang Makan Minimalis + Tips Menata

Dapur dan Interior Ruang Makan Minimalis bisa digabungkan menjadi satu guna menghemat ruangan. Cara ini biasanya dilakukan pada rumah yang sempit dan minimalis sekaligus hanya terdiri dari beberapa ruangan. Dengan menggabungkan ruangan, Anda akan jauh lebih mudah dalam beraktivitas di dalam dapur yang sudah menyatu dengan ruang makan tersebut. Bahkan, Anda juga bisa mengatur luas dan jarak masing-masing ruangan di ruang lainnya. Misalnya pembentukan ruang kerja di dalam rumah dan ruang tamu minimalis.

Nah, dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk melihat bagaimana sebuah dapur dan ruang makan dapat dibuat dalam satu kesatuan dan bagaimana cara menata ruang makan agar tidak mengganggu kita, nyaman, serta menggugah selera makan. Simak ulasannya dalam artikel ini.

Ini dia tips menata dapur dan interior ruang makan minimalis terbaru

Interior ruang makan dan dapur

Interior ruang makan dan dapur
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan interior ruang makan dan dapur. Soal pemilihan interior ruang makan dan dapur, Anda bisa memperhatikan bentuk ruangan yang Anda miliki. Khususnya jika Anda berniat membeli kitchen set yang sudah jelas bentuknya seperti apa. Ketika Anda sudah melihat bentuk ruangan, yang perlu Anda pilih kemudian adalah bentuk kitchen set milik Anda. Kemudian pilih juga furnitur untuk ruang makan. Akan sangat baik jika Anda memiliki kursi dengan ukuran yang tidak tebal tetapi tetap nyaman digunakan sebagai dudukan. Misalnya, Anda bisa memisahkan ruang makan dengan dapur dengan pemisah pintu yang juga bisa menjadi tempat keluar masuknya cahaya.

Ruang makan dan dapur

Ruang makan dan dapur
Dapur dan interior ruang makan minimalis harus diberi nafas. Maksudnya, Anda harus menghadirkan cahaya di dalam ruangan tersebut. Tujuannya adalah agar tidak pengap, tidak mudah ditumbuhi jamur, dan tentu saja memberikan kesan yang nyaman dan asri di rumah minimalis Anda. Anda bisa menghadirkan cahaya alami maupun cahaya yang berasal dari lampu di malam hari. Khususnya untuk meja ruang makan minimalis, Anda harus memilih lampu yang bisa menerangi dengan baik. Agar saat makan malam Anda bisa melihat dengan baik barangkali saat makan ada duri di atas piring. Pilihan baiknya adalah pada lampu gantung yang tepat berada di atas meja makan.

Ruang makan kecil dan warna yang tepat

Ruang makan kecil dan warna yang tepat

Dalam artikel ini, terlihat sekali bahwa dapur dan ruang makan berada dalam satu ruangan yang kecil. Selain cahaya dan pemilihan furnitur, yang tidak kalah penting dari semuanya adalah pemilihan warna yang tepat. Jika diperhatikan dengan seksama, warna putih menjadi warna dominan dari sekian banyak gambar meskipun untuk menghadirkan suasana tenang dan nyaman tetap harus ada sentuhan warna lain, misalnya merah, biru, hijau, cokelat dari kayu, dan yang lainnya.


Demikian informasi tentang dapur dan interior ruang makan minimalis yang dapat kami sampaikan untuk desain rumah anda. Semoga bermanfaat.