Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Denah Desain Rumah Minimalis 1 Lantai dan 2 Lantai

Kumpulan Denah Desain Rumah Minimalis 1 Lantai dan 2 Lantai - Desain rumah adalah salah satu bagian dasar yang dibutuhkan dalam pembangunan sebuah rumah. Penghitungan luas tanah, keuangan, daerah dataran rendah atau tinggi, dan jenis tanah (lembab atau tidak) merupakan beberapa pertimbangan sebelum membuat sebuah rumah. Dan ketika semuanya sudah siap, desain menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan mereka. Mendesain sebuah rumah minimalis juga perlu memperhatikan hal-hal tersebut. Agar rumah bisa menjadi tempat nyaman untuk berteduh dari hujan dan panas serta tetap awet dan tahan lama.

Salah satu contoh jika Anda membuat sebuah rumah di daerah yang memiliki tingkat kelembaban tinggi, maka desain rumah Anda harusnya memiliki ventilasi yang lebih banyak sehingga rumah Anda tidak berjamur. Interior rumah minimalis yang Anda gunakan serta peletakan furnitur pun sangat penting untuk daerah jenis ini. Untuk jenis musim di Indonesia yang terdiri dari 2 musim, kemarau dan penghujan. Desain rumah minimalis di bawah ini cocok untuk Anda. Meskipun sederhana, asal aman dan nyaman untuk ditempati hal itu menjadi penting sekali. Berikut adalah beberapa denah desain rumah minimalis sederhana, baik itu yang terdiri dari 1 lantai maupun 2 lantai;

Kumpulan Denah Desain Rumah Minimalis 1 Lantai dan 2 Lantai

 
Denah Rumah Minimalis 1 Lantai
Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Modern

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai


Jika Anda memiliki rumah dengan 2 lantai, tentunya pilihan ruangan Anda jauh lebih banyak. Yang harus Anda pertimbangkan adalah bagian-bagian penting yang harus ada dalam satu lantai.
Lantai 1 biasanya berisi ruang tamu, kamar tamu, kamar tidur (utama atau tidak), dapur dan ruang makan, taman, jemuran kecil, ruang keluarga, dan tentunya kamar mandi. Terkadang untuk Anda yang memiliki pembantu rumah tangga, kamar tidur juga dibangun di lantai satu agar dekat dengan dapur.
Lantai 2 berisi ruang baca, kamar tidur anak-anak, kamar mandi, jemuran, dan lokasi berkumpul bersama keluarga (bisa ruang penyaluran hobi atau yang lainnya). Jauh lebih sederhana dan fleksibel.
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai
Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 2014

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai 

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai
Denah Rumah Minimalis 1 Lantai

Jika Anda memiliki rumah satu lantai tentunya Anda harus bisa memanfaatkan setiap ruangan yang Anda miliki dengan sangat baik, karena kebutuhan kamar yang dipaparkan di atas harus dirangkum dalam satu lantai.

Post a Comment for "Kumpulan Denah Desain Rumah Minimalis 1 Lantai dan 2 Lantai"