Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Sederhana dengan Garasi

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Sederhana dengan Garasi – Garasi untuk mobil sekarang menjadi kebutuhan yang penting dalam rumah idaman. Hal ini karena kemajuan zaman membuat orang lebih senang memiliki mobil dan tentu saja harus diimbangi dengan bentuk rumah yang dibangun. Anda pun bisa membuat rumah dengan desain yang dilengkapi dengan garasi meskipun tampilan rumah sangat sederhana dan dibuat di atas tanah dengan ukuran yang tidak terlalu luas (sempit). Yang paling penting adalah semua porsi interior dan eksterior yang ada di rumah Anda bisa terapkan dengan sangat baik dan tidak saling mengganggu. Penasaran dengan cara membuat desain seperti ini? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Ini dia desain rumah minimalis 1 lantai sederhana dengan garasi yang modern

Denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur

Denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur
Denah rumah minimalis 1 lantai sederhana dengan 2 atau 3 kamar tidur harus dibuat terlebih dulu sebelum membuat desain rumah minimalis secara keseluruhan. Dalam pembuatan denah inilah Anda bisa menghitung ukuran masing-masing ruangan interior dan pembagian ruang eksterior termasuk garasi dengan ukuran yang pas dan sesuai. Dalam hal ini, Anda harus menentukan luas secara keseluruhan dan detail ukuran tanah dan masing-masing ruangan. Anda bisa melanjutkan pembuatan denah rumah minimalis ini dengan denah yang lebih terlihat nyata yakni 3D. Saat pembuatan denah rumah minimalis 1 lantai, akan sangat baik jika Anda memperhatikan jarak antara ruangan untuk memperluas dan mempermudah akses. Pembuatan garasi di depan rumah minimalis juga harus disertai dengan pembuatan akses jalan dari pagar (depan rumah) menuju teras. Sehingga garasi mobil harus dibuat dengan ukuran yang lebih luas.

Desain rumah minimalis 1 lantai modern dengan garasi

Desain rumah minimalis 1 lantai modern dengan garasi
Desain rumah minimalis 1 lantai sederhana dengan garasi bisa Anda buat dengan konsep modern. Kesederhanaan ini bisa Anda buat lewat tampilan rumah atau pemilihan warna yang tepat. Sementara konsep modern-nya bisa ditunjukkan dengan desain atap, desain teras, dan bahkan desain rumah itu sendiri baik secara detail maupun secara keseluruhan. Jika Anda menghendaki garasi mobil di dalam rumah minimalis maka membuat akses mudah dengan pintu geser adalah jalan yang terbaik. Selain agar mobil Anda aman dari maling, mobil yang diletakkan di dalam juga akan lebih aman dari hujan dan panas.

Desain rumah minimalis sederhana dengan taman minimalis

Desain rumah minimalis sederhana dengan taman minimalis

Setelah pembuatan denah dan perencanaan desain, langkah selanjutnya adalah dengan memperindah rumah Anda dengan hijaunya taman sehingga terasa sejuk dan nyaman. Oksigen yang dihasilkan dari tanaman hijau ini bisa membuat suasana rumah menjadi sangat tenang.

Itulah 3 desain rumah minimalis 1 lantai sederhana dengan garasi yang bisa Anda pilih.