Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi dan Desain Ruang Keluarga Kecil Sederhana

Fungsi dan Desain Ruang Keluarga Kecil Sederhana – Terkadang, dalam membuat sebuah rumah seseorang memilih menghadirkan ruang keluarga yang menjadi salah satu spot untuk berkumpul seluruh anggota keluarga. Biasanya, di sinilah keluarga berkumpul saat weekend atau sekedar bercakap-cakap usai makan malam bersama. Menonton TV, berdiskusi, bercerita, dan senda gurau dapat dilakukan di sini. Mengingat bahwa fungsinya adalah untuk semua orang yang notabene memiliki usia yang berbeda, maka ruang keluarga harus dibentuk dengan gambar yang sangat sesuai dengan semua usia. Natural tidak terlalu cerah dan mencolok tetapi nyaman untuk semua penghuni rumah. Silakan simak gambar, fungsi sekaligus desain dari ruang keluarga di dalam artikel ini.

Kumpulan gambar, fungsi dan desain ruang keluarga kecil sederhana terbaru

Untuk membentuk sebuah ruangan yang nyaman dan aman bagi semua orang, ruang keluarga harus dibuat fitur dan furnitur yang cukup lengkap, khususnya fitur dan furnitur hiburan. Tidak hanya itu, Anda juga harus memberikan ornamen-ornamen yang bisa menjadi penghias yang akan mempercantik ruangan keluarga Anda.

Fungsi ruang keluarga kecil sederhana di rumah minimalis

Fungsi ruang keluarga kecil sederhana di rumah minimalis
Membuat ruang keluarga kecil sederhana di rumah minimalis bisa diwujudkan dengan berangkat dari fungsi dari ruang keluarga tersebut. Salah satu fungsi ruang keluarga adalah untuk bersantai bersama keluarga. Dan agar bisa santai dengan tenang, Anda bisa menempatkan televisi di ruang keluarga. Selain TV, tentu Anda harus menghadirkan sofa yang nyaman dan bisa memberikan kesan tenang dalam ruang keluarga. Meski kecil, Anda harus membuat tampilan ruang kecil itu menjadi lebih lega dan nyaman. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pencahayaan yang baik sekaligus meletakkan sirkulasi udara yang lancar. Anda juga bisa mengusung konsep natural untuk ruangan yang nyaman ini.

Desain ruang keluarga kecil sederhana

Desain ruang keluarga kecil sederhana
Fungsi dan desain ruang keluarga kecil sederhana di rumah idaman tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Berangkat dari fungsi yang benar, Anda bisa menciptakan desain yang indah pula. Salah satunya adalah dengan menempatkan beberapa hiasan yang menjadi warna khusus sekaligus mencerahkan suasana ruang keluarga. Anda bisa meletakkan lukisan, bantal sofa yang berwarna-warni, atau yang lainnya. Tujuannya adalah untuk memberikan nuansa nyaman bagi Anda dan bagi putra-putri Anda.

Model ruang keluarga kecil sederhana dan hobi

Model ruang keluarga kecil sederhana dan hobi

Saat mendesain ruang keluarga, Anda juga harus memperhatikan hobi di keluarga termasuk fungsinya untuk diskusi. Anda bisa menyatukan ruangan ini dengan lemari buku dan menjadi ruang membaca yang nyaman bagi semua anggota keluarga. Anda juga bisa mengajarkan dan mengajak putra-putri Anda untuk hobi membaca dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan.


Itulah 3 fungsi dan desain ruang keluarga kecil sederhana yang bisa dihadirkan dalam rumah minimalis Anda.