Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis - Taman rumah minimalis merupakan sebuah bagian dari rumah yang bisa menghijaukan rumah Anda. Kerapian, kebersihan, kesegaran, dan kesan asri akan bisa ditunjukkan dari taman yang Anda miliki. Maka dari itu, bagian ini perlu mendapatkan perhatian dari pemilik rumah agar bisa menarik perhatian orang yang akan datang berkunjung atau sekedar lewat di depan rumah Anda. Tak hanya itu, hijaunya daun juga bisa membuat sirkulasi udara menjadi bagus dan dapat terhindar dari polusi. Sayangnya, tidak semua orang mampu dengan mudah membuat taman impian mereka. Berikut adalah tips mudah untuk membuat taman rumah minimalis Anda. (artikel sebelumnya, klik di sini)


Taman Rumah Minimalis


Anda perlu memilih tanaman yang akan Anda tanam

Taman yang Anda pilih nantinya seharusnya memiliki kriteria tahan saat musim kemarau maupun penghujan, memiliki batang yang kuat dan keras serta tidak mudah patah. Jika Anda memilih rumput, rekomendasi untuk Anda adalah rumput gajah, sedangkan untuk tanamannya, bintaro, ketapang mini, cemara kipas, mawar, soka dan Batavia bisa menajdi pilihan Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda memilih tanaman yang sudah jadi dengan akar banyak, sehingga mudah ditanam.
Taman Rumah Minimalis


Perhatikan tanah atau media tanam

Anda perlu mengetahui jenis dan karakter dari tanah yang ada di rumah Anda. Beberapa tanaman memilih tanahnya untuk tumbuh subur dan tahan lama. Ada juga tanah yang memang rawan tandus, sehingga Anda harus merawatnya lebih ekstra.

Taman Rumah Minimalis


Saluran air
Sangat penting bagi Anda membuat saluran Air di taman Anda. Hal ini akan berfungsi baik saat musim penghujan tiba. Jika Anda tidak memiliki saluran air baik di bagian atap rumah maupun di taman Anda, maka kemungkinan untuk tanaman di taman menjadi rusak sangat besar. Menjaga keawetan taman tidak hanya bisa dilakukan dengan menyiramnya setiap hari, akan tetapi juga mengetahui kebutuhan airnya.
Taman Rumah Minimalis

Penting: Waktu yang tepat

Timing adalah hal yang penting untuk Anda ketahui. Dan untuk keberhasilan membuat taman, waktu yang paling baik adalah di ujung musim penghujan (saat musim penghujan hampir selesai). Pembuatan taman akan selesai saat musim hujan juga selesai.
Taman Rumah Minimalis

Post a Comment for "Tips Membuat Taman Rumah Minimalis"