Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 36/45/60

Desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 36/45/60 terkadang amat sangat dibutuhkan oleh seseorang yang sedang mendekorasi rumahnya. Keterbatasan ukuran ruangan, khususnya ruang tamu terkadang menjadi kendala dalam penataan dan dekorasi agar terlihat indah dan terasa nyaman bagi siapa pun. Kendala ini bisa diatasi manakala Anda sudah berpengalaman dalam penataan ruangan yang mungil. Namun jika tidak, justru penataannya bisa amburadul. Karena dekorasi ruangan mungil tidak hanya berhubungan dengan penataan saja, melainkan juga tentang bagaimana Anda memilih furnitur yang paling pas untuk ruangan tersebut. Termasuk di dalamnya adalah bagaimana Anda memilih warna cat yang sesuai dengan ruangan dan akan memberi kesan yang luas dan lebar. Selengkapnya dalam artikel ini.

Ini dia beberapa desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 36/45/60, silakan pilih

Dalam penataan ruang tamu yang kecil dan mungil, terlebih dulu harus disesuaikan dengan tipe rumah. Pasalnya, tipe rumah secara umum dapat menggambarkan luas atau ukuran tamu. Silakan simak ulasan berikut ini.

Desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 36

Desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 36

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dalam penataan rumah tipe 36 khususnya di bagian ruang tamu adalah bagaimana Anda menghemat sekat di dalam rumah. Terlalu banyak sekat hanya akan membuat rumah semakin sempit. Dalam gambar di atas, terlihat sekali bahwa tidak ada sekat antara ruang tamu dengan ruang makan. Dalam hal ini satu ruangan besar bisa digunakan untuk meletakkan beberapa ruangan, menggabungkannya menjadi satu.

Selain memperhatikan sekat, Anda juga harus memperhatikan furnitur yang ada di dalamnya. Khusus dalam hal ini adalah dimensi dari furnitur. Anda bisa melihat jika dalam ruangan kecil, Anda bisa memilih ukuran furnitur (sofa) yang tidak terlalu besar. Dengan bentuk-bentuk yang sesuai dengan ruangan. Anda juga bisa memberikan karpet dan membuat kesan menjadi lebih nyaman dan luas.

Desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 45

Desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 45

Desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 36/45/60 tidak bisa dipisahkan dari bagaimana penataan ruangan. Jika memang Anda adalah orang yang merasa tidak nyaman dengan tidak adanya sekat, cobalah membuat bukaan yang lebar. Berikan sedikit sekat saja dengan bukaan yang lebih lebar menuju ruang lainnya. Gabungkan juga ruangan 1 dengan ruangan lainnya menjadi ruangan multifungsi. Dalam gambar terlihat ruang tamu yang bisa dijadikan ruang keluarga.

Desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 60

Desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 60

Luas dari desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 60 memang lebih besar. Namun, tetap harus memperhatikan hal-hal di atas dengan perpaduan warna cat rumah minimalis dengan warna furnitur. Warna cat sebaiknya yang soft, lembut, dan tidak gelap.


Demikian informasi tentang desain interior ruang tamu kecil mungil minimalis tipe 36/45/60 yang dapat kami sampaikan.