Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Warna Cat Kamar Tidur Kost dan Tips Menata

Desain Warna Cat Kamar Tidur Kost dan Tips Menata –  Ada dua bagian dari kamar kos yang harus menjadi perhatian pemilik kos saat membuatnya. Pertama, desain harus menjadi perhatian pertama agar kamar terasa lega dan nyaman bagi penghuninya. Kemudian, pemilihan Warna cat kamar tidur untuk kos-kosan juga harus dipikirkan dengan matang agar suasana kamar tidur terasa seperti di rumah. Selain memang dapat memberikan kesan yang indah pada kamar kos minimalis sekaligus menambah rasa betah penghuni kamar kos saat berada di kamar.

Sebagaimana diketahui, penghuni kos akan banyak menghabiskan waktunya di kamar saat berada di kos-kosan. Mereka akan banyak melakukan aktivitas penting di dalam kos. Apalagi jika Anda membuat rumah kos untuk para mahasiswa yang setiap harinya akan banyak mengerjakan tugas kuliah. Nah, tentang tips menata desain kamar tidur kost dan warna cat kamar kos yang tepat akan dibahas dalam artikel ini.

Ini dia desain warna cat kamar tidur kost dan tips menatanya dengan mewah dan sederhana

Ini dia desain warna cat kamar tidur kost dan tips menatanya dengan mewah dan sederhana

Gambar warna cat kamar tidur kost

Gambar warna cat kamar tidur kost

Warna cat kamar tidur kost biasanya akan lebih banyak dipilih warna terang seperti putih, hijau muda, atau warna lain yang meneduhkan dan mengesankan kamar menjadi lebih terang dan lega. Anda juga bisa memilih warna cat biru muda yang lebih kalem dengan perpaduan warna putih yang membuat warna kamar tidur kos menjadi lebih netral. Pewarnaan yang tepat selain akan memberikan kesan lega juga bisa menciptakan mood yang baik saat berada di dalam kamar kost.

Desain kamar tidur kost laki-laki dan perempuan

Desain kamar tidur kost laki-laki dan perempuan

Desain kamar tidur kost laki-laki dan perempuan tidak banyak berbeda. Inti dalam tips menata desain warna cat kamar tidur kost ini adalah tata letak, fasilitas lengkap, hingga penggunaan perabot yang tepat. Dalam beberapa desain, terlihat sekali kalau pemilihan perabot dengan dimensi yang cukup tinggi akan lebih menguntungkan penggunaan ruang yang identik dengan ruang sempit. Di samping itu, pemilihan perabot multifungsi dengan laci-laci pada ranjang juga memberikan keuntungan tersendiri sebagai ruang penyimpanan mereka. Selanjutnya, Anda juga bisa membuat interior kamar kost dengan isi 2 kamar tidur secara langsung, bisa bertingkat atau memilih desain yang tetap di lantai, tetapi tetap nyaman. Yang paling penting adalah sediakan meja, kursi, dan lemari buku untuk menunjang kegiatan belajar para penghuni kos. Di samping itu, Anda juga harus mengatur jarak antara perabot dan harus ada sirkulasi udara dan jendela sebagai tempat masuknya sinar matahari ke dalam kamar tidur kost.

Gambar kamar tidur kost dengan kamar mandi dalam

Gambar kamar tidur kost dengan kamar mandi dalam

Ada kamar kos yang kamar mandinya berada di luar, namun ada juga yang menempatkan kamar mandi di dalam. Dengan kamar mandi di dalam, tentu Anda akan membutuhkan tambahan ruang, caranya? Anda bisa contek gambar di atas.

Demikian informasi tentang tips menata desain warna cat kamar tidur kost berikut gambarnya yang bisa Anda tiru.

Post a Comment for "Desain Warna Cat Kamar Tidur Kost dan Tips Menata"